Sedekah Jalan Meraih Husnul Khatimah

Setiap kita pasti akan meninggal. Namun, apakah kematian kita baik ataukah buruk, dalam pandangan Allah, itu tergantung amal-amal yang kita kerjakan. Semakin istiqamah kita dalam ketaatan, dalam ketaatan pula kita akan mati. Semakin istiqamah kita dalam keburukan, dalam kehinaan pula ajal akan merenggut kita.

Maka, tugas terbesar kita adalah “memastikan” agar kita tidak mati kecuali dalam ketaatan kepada-Nya, dalam keadaan husnul khatimah. Inilah kematian yang baik!

Kematian husnul Khatimah sendiri memiliki jalan-jalannya. Salah satunya adalah dengan mendawamkan sedekah dan berbuat baik kepada sesama. Rasulullah saw. bersabda:

“Sesungguhnya sedekah benar-benar memadamkan kemurkaan Allah dan menghindarkan (pelakunya) dari kematian buruk.” (HR At-Tirmidzi)

“Berbuat baik kepada manusia menghindarkan pelakunya dari kematian buruk, musibah, dan kehancuran. Dan ahli kebaikan di dunia akan menjadi ahli kebaikan di akhirat.” (HR Al-Hakim)

“Sesungguhnya sedekah secara sembunyi-sembunyi memadamkan kemarahan Allah; dan sesungguhnya aneka perbuatan baik (kepada orang lain) menghindarkan dari kematian buruk, silaturrahim menambah umur dan menghindarkan dari kefakiran.” (HR Ath-Thabrani)

Semoga informasi ini bermanfaat ya

Ingin berlangganan Tausiyah Harian dari Team Tasdiqul Quran?
HUBUNGI CHAT WA : 0812.2367.9144

 

Download Aplikasi Dompet Amal Untuk Kemudahan dalam berdonasi.
KLIK DISINI

 

Untuk Informasi Lengkap Kunjungi Situs Resmi Kami di :
www.dompetamal.com
www.blog.dompetamal.com
www.news.dompetamal.com
www.tasdiqulquran.or.id
———————-#zakat #wakaf #donasi #sedekah #berbagi #muslim #kajianislam #tausiyahislam #dakwah #kajian #bandung #alquran #tauhid #islam #tasdiqulquran #quotesdapa #pesantren #kajianislam #zakatoptimal #buatmerekatersenyum #wakafpesantren #wakafquran #kajianonline #wakafmesjid #amaljariyah #hafalquran #instagram #tausiyahku #bersyukur

DAPA
DAPA Sahabat Anda dalam Berbagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertismentspot_img

Mungkin Anda Suka

Advertismentspot_img

Artikel Terbaru

Bahagiakan Ibunda Kita

Sebagai orangtua, kita pasti senang saat dapat kiriman dari anak-anak kita walau kita punya uang dan tak kekurangan makanan. Iya kan? Mengapa senang? Bukan pada...

3 Amalan Terberat

Tidak mudah tetap bersedekah saat tengah susah. Amat sulit berbagi duit saat sedang pailit. Namun, di sinilah seninya! Siapa mampu melakukannya secara istiqamah, anugerah...

Ahli Sedekah = Sosok yang bahagia hidupnya

Apa yang kita rasakan saat sedang bete, badmood, kesal, atau emosi negatif lainnya? Kita akan sulit berbuat kebaikan! Iya kan? Jangankan berbagi materi (semisal uang,...

Ingin tetap up to date dengan Artikel terbaru?

Daftar segera informasi Newsletter, dan informasi program lainnya setiap hari Selasa dan Jumat

SUDAHKAH ANDA SEDEKAH HARI INI?

"Sedekah rahasia (tersembunyi) itu memadamkan amarah Ilahi"
(HR Thabrani dan Ibnu Asakir)
Nanti Saja
close-link